Saturday 22 November 2014

PEMUDA : PENENTU SEJARAH BANGSA (2)

Latar Belakang Kekinian Pemuda Indonesia
“Keharusan Pemuda Solid Bersinergi”



Tegaknya reformasi dan demokratisasi yang diperjuangkan mahasiswa dan pemuda pada era 1998, belum menjamin kehidupan rakyat yang lebih baik. Kendati eksekutif dan legislatifr telah berupaya maksimal membangun sarana dan prasarana kehidupan.
Bagi suatu ‘anomali’ – kehidupan segenap rakyat di masa kini, sulit diterka kompleksitas dan intensitas beban hidupnya. Di tengah tekanan dan tuntutan mencari nafkah yang kian pelik dikais, bencana dan musibah datang silih berganti menambah derita dan sengsara rakyat.
Di antara berjuta-juta rakyat itu, sebagian terbesar justeru adalah Pemuda. Sangat banyak yang menganggur dalam kemiskinannya. Mereka menanti bimbingan dan dukungan untuk meraih kehidupan masa depan yang lebih baik.
Jutaan pemuda yang menganggur dan miskin adalah aset terabaikan, yang kerap menjadi objek dan komoditas eksploitasi yang dimarjinalisasi. Sudah tiba saatnya pemuda bangkit bahu membahu, membangun sinergi baru, solid bersama meraih akses langsung terhadap perubahan dan pembaruan kehidupan secara nyata.
Untuk itulah dibutuhkan wahana perjuangan baru yang mampu mengkonsolidasi dan merevitalisasi komponen kepemudaan dan kerakyatan dari strata yang terpinggirkan menjadi elemen bangsa yang power full untuk segera memacu percepatan, perluasan dan penguatan kesejahteraan bagi segenap pemuda dan rakyat Indonesia.

No comments:

Post a Comment